Mufidz Cyber
x-Anonymous_Newbie-x
today : | at : | safemode : ON
> / Home / Facebook / Twitter / Exit /
name author perms com modified label

Cara Menghilangkan Bau Mulut Tsaqif Mutashim Mufid rwxr-xr-x 0 03.11

Filename Cara Menghilangkan Bau Mulut
Permission rw-r--r--
Author Tsaqif Mutashim Mufid
Date and Time 03.11
Label
Action

CARA MENGHILANKAN BAU MULUT YANG TIDAK ENAK


Cara Menghilangkan Bau Mulut yang tidak enak, Bau mulut adalah penyakit yang dapat menyebabkan kematian rasa percaya diri kita. Bau mulut dapat menyerang siapa saja baik itu anak2 dewasa ataupun orang tua. Saat berbicara dengan orang yang mempunyai masalah bau mulut, tentu rasanya sangat mengganggu dan menyiksa, apalagi si penderita kurang menyadari akan efek dari yang di keluarkannya. Bagi penderitanya sendiri, Bau mulut bisa menimbulkan efek minder dan malu jika berkumpul dengan teman. Sebelum mempelajari Cara Menghilangkan Bau Mulut, ada baiknya mengetahui penyebab bau mulut yang tidak enak itu. Bau mulut secara garis besar di sebabkan oleh bakteri yang tinggal di dalam mulut kita. Jadi menjaga kebersihan mulut adalah kunci utama agar mulut kita tetap oke.
Menghilangkan Bau Mulut

Langkah dan Cara Menghilangkan Bau Mulut

Berikut ini beberapa cara agar kita bisa terbebas dari bau mulut yang pastinya bisa kita coba dan kita praktekkan dalam kehidupan kita sehari-hari.
  • Membersihkan Mulut secara teratur.
    Kebersihan mulut memang menjadi kunci utama agar kita bebas dari bau mulut. Gosok gigi setiap habis makan dan ketika akan tidur maupun sesudah tidur. Jangan lupa juga untuk menyikat lidah. permukaan lidah yang tidak rata memungkinkan adanya sisa makanan tersangkut di sana.
  • Berkumur dengan cairan antiseptik
    Sebagai tambahan dan pelengkap setelah kita gosok gigi, ada baiknya kita berkubur dengan cairan antiseptik. Saat ini sudah banyak di toko atau supermarket cairan antiseptik yang bisa kita gunakan untuk berkumur. hal ini dilakukan untuk memastikan bakteri anaerob tidak berkembang biak selama Anda beristirahat.
  • Hindari rokok dan alkohol
    Rokok dan juga Alkohol menjadi salah satu penyebab bau mulut juga karena akan memperburuk status kebersihan mulut yang memicu terjadinya gingivitis dan periodontitis. Alkohol mengurangi produksi air liur yang akan memperparah bau mulut.
  • Perbanyak Air Putih dan buah-buahan
    Air putih memang banyak sekali fungsinya untuk tubuh.pengusir bau mulut seperti apel, bengkuang dan wortel. Teh hijau mengandung bahan aktif catechin yang dapat menghilangkan plak, menurunkan kadar gula, dan membunuh bakteri penyebab bau mulut. Minumlah 2-5 cangkir teh hijau sehari.
  • Konsultasi dengan Dokter
    Selain melakukan cara-cara diatas, konsultasi dengan dokter adalah cara yang paling ampuh karena nanti kita akan diberikan resep bagaimana cara menghilangkan bau mulut dan cara menanggulanginya agar tidak balik lagi.
Itulah beberapa Cara Menghilangkan Bau Mulut yang bisa kita coba agar mulut kita tidak bau dan kita tidak malu dekat dengan orang atau pacar kita. Selain cara diatas, kita juga harus menghindari beberapa makanan yang dapat membuat bau mulut seperti jengkol, bawang bombai dan pete.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Hak Cipta © 2014 Mufid'z Blog
Template design by p4r46hcyb3rn3t